Jumat, 13 April 2012

Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda


Keyword : Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda
Penulis : Bayu Setiawan
Artikel ini dibuat untuk mengikuti Honda PGM-FI SEO Competition 2012

Bermula dari kecintaan Hoda terhadap keindahan dan keelokan alam Indonesia, Honda senantiasa melakukan inofasi-inofasi sebagai apresiasi rasa cinta Honda kepada alam Indonesia dan untuk menjaga kelestarian alam Indonesia. Salah satu bentuk nyata inofasi Honda adalah dengan menciptakan tekhnologi mesin PGM-FI ( Programed Fuel Injection ) yang tidak hanya ramah lingkungan tapi juga irit bahan bakar.

Sebelumnya tekhnologi PGM-FI ini hanya diterapkan pada sepeda motor Honda ber CC besar, namun karna komitmen Honda untuk tetap menjaga keindahan alam Indonesia agar tetap lestari, Honda kini mulai menerapkan tekhnologi ini pada sepeda motor kelas bebek dan secara bertahap Honda mempunyai target di tahun 2013 nanti semua sepeda motor Honda akan dipersenjatai mesin PGM-FI.

Walaupun harga sepeda motor Honda ber mesin PGM-FI sedikit lebih mahal dibandingkan sepeda motor Honda yang masih menggunakan karburator, namun apabila dilihat dari sisi murah dan mudahnya perawatan juga umur mesin PGM-FI yang lebih tahan lama dibandingkan sepeda motor yang masih menggunakan karburator, tentu akan lebih ekonomis apabila anda memilih sepeda motor Honda bermesin PGM-FI.

Berikut adalah kelebihan sepeda motor injeksi Honda dibanding sepeda motor karburator :

1. Lebih Efisien dan Irit Bensin
Sistem injeksi bisa menyeimbangkan besar volume bensin yang akan disemprotkan ke ruang bakar sesuai dengan kebutuhan mesin, sehingga akan didapat hasil pembakaran yang lebih efisien. Pada motor dengan sistem injeksi seperti honda, bensin yang disemprotkan selalu akurat karena telah dikontrol oleh sensor elektronik di mesin. Bahasa terkenalnya ECU. Seperti sensor RPM, dimana jumlah udara masuk, posisi katup gas, hingga kondisi cuaca menjadi jauh lebih efisien.
2. Perawatan Lebih Mudah dan Murah
Saat melakukan servis sebenarnya jauh lebih sederhana pada sepeda motor sistem injeksi. Cukup hanya dengan membuka saringan udara, kemudian dibersihkan. Sementara pada karburator, dalam melakukan servis harus membongkar badan karburator untuk membersihkannya.
3. Ramah Lingkungan
Teknologi PGM-FI Honda menggunakan sensor O2 dan catalytic converter yang berfungsi mengendalikan kadar gas buang dengan kemampuan menekan emisi hingga 90%. Sebuah teknologi yang telah disesuaikan dengan standar regulasi EURO 3 untuk menjaga kebersihan udara.
4. Lebih Modern
Sistem injeksi sudah mempergunakan peranti elektronik yang menyemprotkan bensin ke ruang bakar. Tidak seperti karburator yang hanya masih mengandalkan hisapan yang didapat dari pergerakan piston di silinder.
5. Lebih Bertenaga
Teknologi yang diterapkan pada motor juara MotoGP kini diaplikasikan pada motor Honda yang diproduksi untuk umum. Teknologi dengan kemampuan untuk mengatur setiap putaran mesin sehingga memberikan akselerasi yang lebih responsif.
6. Mudah Dihidupkan dan Dimatikan
Salah satu kelebihan dari teknologi PGM-FI adalah kecanggihannya yang mampu membuat mesin motor mudah dihidupkan dan dimatikan dalam segala kondisi.
Honda dengan teknologi PGM-FI merupakan sebuah teknologi yang menjadikan lingkungan bebas dari polusi berbahaya hasil pembakaran emisi. Di samping itu, teknologi PGM-FI juga dapat menjadikan sepeda motor jauh lebih irit. Ini dikarenakan bahan bakar diatur secara elektrik oleh sistem injeksi. Selain itu, sepeda motor akan mudah dihidupkan meski dimatikan dalam jangka waktu yang lama bahkan dalam kondisi dingin sekali pun. Adapun keunggulan PGM-FI adalah lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi emisi gas buang bahkan mampu memenuhi standar emisi EURO-3, lebih bertenaga, lebih mudah perawatan karena komponen- komponen lebih mudah didapat dan jauh lebih hemat, lebih irit bahan bakar karena pada teknologi PGM-FI tidak akan terjadi penguapan, serta lebih mudah menghidupkan mesin.

Honda juga berinofasi menyelenggarakan kontes SEO ( Search engine optomation ) yang bertajuk Honda PGM-FI SEO Competition 2012 dengan kata kunci "Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda" yang diikuti oleh ratusan Blogger Indonesia untuk memperkenalkan kepada jutaan masyarakat Indonesia pada khususnya dan seluruh masyarakat dunia pada umumnya akan kecanggihan dan keunggulan mesin PGM-FI sebagai komitmen Honda untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia dan bukti cinta Honda kepada alam Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum pengunjung...
Silahkan komen.. tapi yang sopan ya..!

 
 
Copyright © Jomsocial comunity Social bookmark - Cut Info
Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf | Synthesis Development – Developer Properti Indonesia Terbaik => Toko buku => Tempat Kursus Website, SEO, Desain Grafis Favorit 2015 di Jakarta, Hajar Jahanam | Jual Vimax Asli | Clorot Blog | Tafsir ibnu Katsir edisi 10 jilid | Syarah Riyadhush Shalihin Set lengkap | Toko Herbal ~ BloggerThemes