Sabtu, 14 April 2012

Lebih SEO Tag Manual Atau Otomatis?


Lebih SEO Tag Manual Atau Otomatis? Di artikel sebelumnya "Cara Membuat Meta Tag Manual dan Otomatis" sudah saya berikan beberapa cara pada penggunaan meta tag untuk blogspot mulai dari yang manual sampai yang otomatis dengan tujuan mencapai posisi SERP tertinggi di Google. Namun, meta tag seperti apakah yang paling tepat untuk blogspot ini, otomatis atau manual yang lebih SEO Friendly?

Dari beberapa penelitian yang saya lakukan untuk optimalisasi SEO dengan meta tag, Alhamdulillah semuanya SEO friendly baik yang otomatis maupun manual. Tetapi, ada yang membuat Saya merasa kurang puas dengan meta tag otomatis blogspot karena meta tag otomatis memiliki kekuarangan yaitu meta description terlihat kurang deskriptif jika dibandingkan dengan meta description manual sehingga memungkinkan kurangnya kemampuan untuk bertahan di posisi teratas, apalagi jika ikut kontes SEO.

Anehnya lagi, saya juga menjumpai salah seorang master SEO yang ikut kontes SEO Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda tidak menggunakan meta tag deskripsi dan keywords, namun nagkring di posisi pertama. Alakullihal, ada bermacam pendapat tentang Lebih SEO Tag Manual Atau Otomatis, namun, menurut salah satu posting yang ditulis di blog resmi Google Webmaster (lupa linknya), cara ketiga (manual) adalah yang paling SEO. Kalau Anda malas melakukan cara manual, cara pertama atau kedua sudah cukup.

Tapi kalau antum memilih tidak memakai meta tag deskripsi juga tidak apa-apa, karna Google yang akan mencari dengan sendirinya dan mungkin inilah maksud dari si master SEO tadi yaitu membiarkan si mbah Google memilih yang terbaik untuk dijadikan short description hingga postinganya disukai oleh si mbah google dan akhirnya postinganyalah yang menempati posisi pertama.

Ditulis oleh : Bayu Setiawan
Keywords : meta tag, tag otomatis, tag manualLebih SEO Tag Manual Atau Otomatis?

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum pengunjung...
Silahkan komen.. tapi yang sopan ya..!

 
 
Copyright © Jomsocial comunity Social bookmark - Cut Info
Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf | Synthesis Development – Developer Properti Indonesia Terbaik => Toko buku => Tempat Kursus Website, SEO, Desain Grafis Favorit 2015 di Jakarta, Hajar Jahanam | Jual Vimax Asli | Clorot Blog | Tafsir ibnu Katsir edisi 10 jilid | Syarah Riyadhush Shalihin Set lengkap | Toko Herbal ~ BloggerThemes