Senin, 03 September 2012

Cara Mudah Membuat Bintang Pada Hasil Pencarian Google


Cara Mudah Membuat Bintang Pada Hasil Pencarian Google - Tentu antum pernah menemukan tanda bintang pada hasil pencarian mesin pencari seperti Google seperti gambar dibawah. Tanda bintang tersebut akan membuat SERP (Serp Engine Result Page) blog kita lebih elegan dan profesional dan tentunya akan berefek menarik para pengunjung karna tentunya membuat pengunjung lebih penasaran pada blog kita.

Langsung saja, kali ini saya akan memberikan Cara Mudah Membuat Bintang dan Menampilkan nama penulis artikel  Pada Hasil Pencarian Google yang tentunya mudah dan tanpa ribet. Untuk Membuat Bintang Pada Hasil Pencarian Google antum hanya cukup mengikuti langkah-langkah berikut :
*Note: Untuk jaga-jaga, sebaiknya backup dulu template antum dengan mengklik "download template lengkap"
  1. Klik Rancangan > Edit HTML > Ceklis Expand template widget
  2. Cari kode <data:post.body/> dengan menekan F3 pada keyboard antum
    *Note: Apabila template antum sudah memakai auto read more, cari kode yang mirip seperti ini
    (<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>) atau  (<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><p><data:post.body/></p></b:if>)
  3. Ganti kode-kode diatas dengan kode-kode berikut dibawah ini, kemudian klik save.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/>
<div style='margin-top: 50px; font-size: 11px; color:#777;'>
<div itemscope='' itemtype='http://data-vocabulary.org/Review'>
<center>Judul: <span itemprop='itemreviewed'><data:post.title/></span>;  Ditulis oleh <span itemprop='reviewer'><data:post.author/></span>;  Rating Blog: <span itemprop='rating'>5</span> dari 5</center>
</div>
</div>
</b:if>

Note: Bila gambar kurang jelas, bisa klik disini
Bagaimana? Mudah bukan? kalau ada pertanyaan atau masukan seputar penjelasan Cara Mudah Membuat Bintang Pada Hasil Pencarian Google, silahkan antum tulis di comment. Sekian dulu posting kali ini. Mohon maaf kalau ada kesalahan, wassallamu'alaikum.

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum pengunjung...
Silahkan komen.. tapi yang sopan ya..!

 
 
Copyright © Jomsocial comunity Social bookmark - Cut Info
Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf | Synthesis Development – Developer Properti Indonesia Terbaik => Toko buku => Tempat Kursus Website, SEO, Desain Grafis Favorit 2015 di Jakarta, Hajar Jahanam | Jual Vimax Asli | Clorot Blog | Tafsir ibnu Katsir edisi 10 jilid | Syarah Riyadhush Shalihin Set lengkap | Toko Herbal ~ BloggerThemes