Jumat, 04 Mei 2012

Keanehan Diblog mywapblog.com


Keanehan Diblog mywapblog.com - Sebenarnya kurang tepat kalau disebut keanehan membuat blog di mywapblog.com, mungkin lebih tepat kalau disebut kelebihan. Hal ini pertama-tama saya temukan ketika iseng-iseng membuat blog gratis di  mywapblog.com khususnya domain pun.bz. Setelah beberapa hari saya cek di alexa, ternyata blog saya  ( http://ali-imron.pun.bz/ ) menempati posisi ke 64.927 padahal umur blog saya baru beberapa minggu dan jarang diupdate postinganya. Saya mulai tertarik ingin membuat blog di MWB karna saya mengamati untuk masalah index, blogdetik memang lebih cepat dari mywapblog dan blogspot, tetapi setelah sepuluh hari serp mudah jatuh dibawah blogspot dan MWB.

Alasan lainya mengapa saya mulai melirik MWB karna templatenya yang rata-rata sudah valid xhtml karna pengaruh template yang kita pakai pada blog sangat besar, template sebuah blog laksana cetakan dan sistem yang saling kait mengait antara satu bagian dengan bagian lainnya. Para ahli SEO menyarankan agar kita pandai pandai dalam memilih template supaya blog bisa lebih bersaing di mesin pencari. Dari berbagai diskusi diantara webmaster, diperoleh kesimpulan agar para pemilik situs memakai template yang valid xhtml.

Untuk MWB user, template valid xhtml telah tersedia, tinggal ganti saja template platform mobile dengan versi dekstop. Keuntungan memakai template valid versi dekstop adalah lebih enak ketika dilihat dan tetap cepat saat dikunjungi lewat versi mobil. Namun meskipun kita telah memakai template valid, ada baiknya jeli dalam memasang pernak pernik di sidebar atau navigasi. Blog yang bagus secara  SEO  sebenarnya tidak dipengaruhi oleh adanya pernak pernik. Bahkan sangat dianjurkan untuk mengurangi jumlah widget atau kode kode html yang sengaja ditambahkan di bagian navigasi.

Kalau kita perhatikan sebagian situs web populer selalu punya kesamaan tampilan, mereka rata rata memiliki tampilan sederhana dan mudah dicapai lewat segala cara. Google misalnya, di bagian homepage hanya hanya menonjolkan kotak pencarian, terus link lain ukurannya dibuat lebih kecil. Hal ini mengandung maksud agar pengunjung bisa segera memanfaatkan fitur pencarian secara maksimal. Mungkin ini masalah sepele, tetapi dari hal kecil inilah google tumbuh pesat menjadi perusahaan digital terbesar di dunia maya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu'alaikum pengunjung...
Silahkan komen.. tapi yang sopan ya..!

 
 
Copyright © Jomsocial comunity Social bookmark - Cut Info
Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf | Synthesis Development – Developer Properti Indonesia Terbaik => Toko buku => Tempat Kursus Website, SEO, Desain Grafis Favorit 2015 di Jakarta, Hajar Jahanam | Jual Vimax Asli | Clorot Blog | Tafsir ibnu Katsir edisi 10 jilid | Syarah Riyadhush Shalihin Set lengkap | Toko Herbal ~ BloggerThemes